Minggu, 03 April 2011

Investasi emas adalah solusinya

Saat ini begitu banyak cara yang elegan yang bisa kita lakukan untuk menambah portofolio uang Anda.Dimana saat mayoritas pekerja mengandalkan investasinya pada tabungan, deposito , dana pensiun dan lain sebagainya yang semua hasilnya ditimbang dengan neraca tingkat hasil deposito bank, SBI dan sejenisnya. Walhasil kita semua baru sadar bahwa ternyata hasil jerih payah bekerja bertahun-tahun, bukannya bertambah tetapi tergerus oleh inflasi – kita tidak menyadarinya karena kita tidak menggunakan timbangan yang benar untuk membaca hasil investasi.

Hmmm...untuk segeralah tinggalkan cara-cara seerti di atas kini beralih ke investasi yang aman dari sergapan inflasi yang sungguh kejam yaitu dengan investasi emas. Emas investasi yang zero inflation atau dengan kata lain investasi yang tidak terkena dampak inflasi, investasi emas sangat cair dan merupakan cara yang baik untuk membuat beragam aset Anda. Emas adalah nilai yang dapat diandalkan karena memenuhi semua fungsi uang. Hal ini karena emas: portabel, dapat dibagi, bisa dihancurkan, alami, mudah dikenali dan selalu diterima sebagai bentuk pembayaran. Tidak peduli iklim keuangan, emas mampu bertahan. Sementara sebagian besar mata uang dan komoditas secara umum menurun, emas tahan terhadap inflasi dan fluktuasi pasar.

Dengan berinvestasi emas tidak harus bergantung pada pemerintah atau perusahaan untuk dividen. Sebagian besar kebijakan ekonomi tidak mempengaruhi emas dan sedangkan rekening bank bisa dibekukan, emas tersedia secara bebas. Emas dapat diandalkan untuk setiap investasi jangka panjang yang direncanakan. Hal ini dapat dengan mudah dijual dua puluh empat jam sehari, tujuh hari seminggu di sejumlah pasar di seluruh dunia. Ketika berinvestasi di emas untuk diversifikasi, orang bisa baik konservatif atau agresif dan masih menambah nilai portofolio mereka.

Harga emas tidak dipengaruhi oleh laba perusahaan seperti saham dan obligasi. Harganya tergantung pada pasokan dan permintaan, laju inflasi dolar AS, dan tingkat suku bunga. Tapi bukannya negatif, harga emas bergerak ke arah yang berlawanan dibanding saham dan obligasi. Ketika dasar pasar keluar, emas umumnya alami kenaikan nilai, sehingga menstabilkan portofolio investasi.

Bentuk lain dari emas untuk investor adalah koin emas batangan. Ini sering populer karena mereka menggabungkan keindahan dengan nilai. Sedangkan koin beruang nilai nominal, yang hanya simbolis. Nilai yang benar adalah berdasarkan berat. Koin yang dicetak dalam 1, / 20 1 / 10, 1 / 4, 1 / 2 dan satu ons bertahap. Harga untuk koin didasarkan pada harga bullion ditambah 4-8%. Populer bentuk uang logam antara lain adalah Eagle Amerika, Maple Kanada dan Afrika Selatan Krugerrand.

Sumber :http://emaskoin.wordpress.com/
              www.arthadinar.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar